Cara Membuat File High Compressed

August 16, 2015
Pada prinsipnya, kompresi file ukuran besar untuk dikecilin adalah sesuatu yang amat sangat beresiko....nape mimin bilang gitu? Soalnya kebanyakan hasil dari hasil kompresan tersebut bisa dibilang kagak terlalu memuaskan hasilnya. Itu sebabnya mimin bilang sangat beresiko...resiko waktu yang terbuang percuma, resiko makan source banyak di kompi dan lain-lainnya. Apalagi kalu ngompresnya pake KGB Archiver yang kebanyak hasil kompresinya rusak semua alias corrupt.


Oke, kita langsung aja ke intinya. Dibawah ini ane uraikan langkah-langkah pengompresannya, gan! Dan screenshot yang mimin lampirin ini adalah screenshot waktu mimin ngompres file ISO dari Windows_XP_64Bit (yang gedenya 3.6 gb), yang pada dasar sama dengan proses kompresi file AVI dariVideo Cara Buat Website Untuk Pemula. Jadi cara-cara dibawah ini sama dengan cara yang mimin gunain untuk ngompres file video AVI pada thread yang mimin sebut di atas.

Yang perlu diperhatikan disini, pertama :nggak semua file video atau file iso atau file lainnya bisa di kompres sampe ukuran kecil dengan trick ini. kedua : tutorial kompres yang mimin jelasin dibawah ini merupakan salah satu trik dari sekian banyak trik ngompres pake winrar.

Jadi kesimpulannya, selain dengan trik yang ada dibawah ini, ada banyak lagi trik-trik lain untuk ngompres file jadi kecil banget.

Langsung aja kita mulai, gan...
  • Siapin file yang mau dikompres. Disini ane pilih file iso dari opearting system winxp_64bit yang ukurannya sekitar 3.6gb. 
  • Klik kanan file yang mau dikompres, trus pilih "add to archieve..".
  • Mulailah mengatur setting dari winrar seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, gan! Dan setelah kelar, klik ok!

  • Winrar akan mulai mengompres file, dan tunggu sampe kelar, gan! Proses kompresinya cuma butuh waktu 15 menit dengan Pentium 4 2.4gb.
  •  Abis prosesnya selesai, ya selesai juga dah, gan! Mudah, kan?

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments