5 Tempat Anti Mainstream

September 21, 2015
Kali Ini Kita Beda Dengan Thread Sebelumnya Yang Berjudul 20 Tempat Yang Harus Dikunjungi
Kali Ini 5 Tempat Anti Mainstream Simak Aja Langsung Gan


1. Pulau Tunda
Photo credit: Panoramio
Terletak di dekat Kepulauan Seribu, tepatnya di sebelah Utara Teluk Banten, Pulau Tunda memiliki luas 300 hektar dengan jumlah penduduk yang mencapai 3000 orang pada tahun 2007. Karena belum ada campur tangan investor yang menggeluti Pulau Tunda, menjadikan pulau tersebut sebagai objek wisata yang sangat menarik bagi kamu yang ingin berelaksasi. Kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan air seperti snorkeling, diving, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga dapat melakukan wisata kulinernya loh! Karena perjalanan Jakarta-Pulau Tunda sangat dekat, biaya yang kamu keluarkan juga lebih sedikit dibanding biaya kalau kamu ke Eropa. Saves a lot of money, right?
Photo credit: palingindonesia
Photo credit: batumidivingcenter
Photo credit: destinasi-indonesia

2. Dieng Plateu
Photo credit: sip-alamnusantara
Kamu dapat melihat pemadangan yang sangat memukau ketika kamu berhasil mendaki Dieng Plateau yang berada di ketinggian 2093 mdpl dan terletak di antara kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, Jawa Tengah. Terdapat 17 objek wisata yang dapat kamu kunjungi ketika kamu berasa di dataran tinggi Dieng dimana kamu dapat melihat panorama alam seperti Golden Sunrise yang jarang bisa kita lihat dari Jakarta (well, obviously!). Selain menawarkan keindahan alamnya, Dieng Plateau juga memiliki sejarah dan budaya yang unik dari 7 tradisi yang terjadi di Dieng dan didukung oleh pendapat-pendapat dari tokoh masyarakat. Oh iya, tidak lupa juga dengan kuliner khas Dieng Plateau yang diolah dari hasil bumi dan kreativitas sumber daya manusianya.
Photo credit: commons.wikimedia
Photo credit: wisbenbae.blogspot

3. Hidden Beach Bali
Photo credit: finnsbeachclub
Photo credit: karmakandara
Coba deh sebutin pantai mana saja yang pernah kamu kunjungi di Bali. Padang-padang, Bluepoint, Pandawa, dan Nusa Dua? Itu sih, sudah mainstream dan rame banget! Kamu belum pernah kan mengunjungi hidden Beach yang selama ini di”umpetin” sama Bali, seperti pantai Karma Kandara, Finn, Green Bowl, Tegalwangi? Kamu bisa relax and enjoy the beach karena hidden beach bali ini tidak banyak dikunjungi orang karena memang tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang benar-benar menginginkan tempat getaway untuk menghilangkan stress sambil menikmati pantai dan aktifitas air yang dapat dilakukan di hidden beach Bali.
Photo credit: beachesofindonesia.tumblr
Photo credit: propertyinvestments.karmaresorts

4. Green Canyon "Cukang Taneuh"
Photo credit: disparbud.jabarprov
Siapa bilang Canyon hanya ada di Amerika? Indonesia juga punya loh! Tapi namanya bukan Grand Canyon, melainkan Green Canyon atau bahasa Sundanya “Cukang Taneuh” yang berarti “Jembatan Tanah”. Kenapa dinamakan demikian? Karena di Green Canyon terdapat jembatan dengan lebar 3 meter terbuat dari tanah yang berada di atas tebing kembar tepi sungai. Memang benar ya, keajaiban Tuhan itu tidak dapat dipertanyakan. Terletak di Pangandaran, Jawa Barat, kamu dapat berenang di sungai, rafting, ataupun menelusuri keliling Green Canyon menggunakan mini-boat dan bawa pulang foto-foto keindahan dari Green Canyon. 
Photo credit: diannylawatis.blogspot
Photo credit: ag03s.blogspot

5. Kawah Ijen & Baluran National Park Trip with Like This Venture
Photo credit: indonesia.travel
Photo credit: wikipedia
Selain Kawah Putih, yang terletak di Bandung, Indonesia juga memiliki kawah lain seperti Kawah Ijen yang berada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Kenapa kawah ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer? Karena Kawah Ijen menawarkan keindahan alam yang belum pernah kamu lihat sebelumnya yaitu pancaran cahaya yang terlihat seperti api berwarna biru atau “Blue Fire” yang terbentuk dari belerangnya.
Photo credit: eco-turizm
Photo credit: Youtube
Gimana Agan Agan , Jadi Pengen Kesana Langsung Kan Tempatnya Selain Indah Juga Anti Mainstream hahaha...
Penulis : ThomasVZee
Sumber : Travel Grivly

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments