10 Launcher Android Terbaik dan Teringan

February 28, 2016





Dengan tagline “Simple, Light, Fast”, Smart Launcher 3 menawarkan kecepatan homescreen mengagumkan, dimana mampu mengurangi pemakaian ram dan daya baterai. Sebagai salah satu Launcher Android terbaik saat ini, Smart Launcher 3 memiliki fitur yang secara otomatis mampu megategorikan aplikasi yang sobat instal. Selain itu tersedia pula opsi perubahan thema dan lock screnn yang mendukung iconpack sama seperti Nova Launcher. Namun yang menarik, adalah kemampuan security Smart Launcher 3 dalam menyembunyikan aplikasi dan menguncinya dengan password.



Nova menjadi launcher Android terbaik dan terpopuler saat ini. Tampilan user interface modern yang kali ini sudah mendukung antar muka Android Lollipop, membuatnya semakin nyaman dipakai. Selain itu, kita juga bisa merubah tampilan icon dengan ribuan icon pack yang tersedia secara gratis ataupun berbayar di Google Play Store. Tidak hanya tampilan ciamik, Nova laucher juga menawarkan performa lebih cepat dibandingkan launcher Android pada umumnya, jadi tak salah apabila kami nobatkan Nova sebagai laucher Android terbaik saat ini.


3.  Google Now Launcher

 


 Bagi sobat yang masih Android Jelly Bean, namun ingin memiliki tampilan antar muka layanya Android Kitkat, sobat oneseluler wajib mencoba Google Now Laucher. Aplikasi launcher Android terbaik besutan Google tersebut, menawarkan tampilan minimalis tanpa adanya perubahan icon ataupun thema. Namun didalamnya sudah terintegrasi dengan perintah suara Google Now yang mendukung perintah lewat bahasa Indonesia. Selain itu, sobat akan diberi kemudahan dalam mengakses layanan Google seperti Gmail, Youtube, dan Google Maps.

4.EverythingMe Launcher

 


EverythingMe Launcher menjanjikan kemudahan dalam mengakses aplikasi yang sobat instal, karena didalamnya sudah ada fitur Smart Folder yang otomatis memasukan aplikasi kedalam folder sesuai kategorinya. Selain it, tersedia pula kemampuan gesture untuk mempermudah mengakses smartphone, dan kolom search engine yang otomatis memberikan saran tentang aplikasi, kontak, dan info sesuai inputan yang kita masukan. Sayangnya launcher Android terbaik tersebut, belum didukung opsi penggantian icon, namun sudah ada aplikasi wallpaper gratis yang terintegrasi secara otomatis.


 
 
 
 
Hola Launcher menjadi salah satu launcher Android terbaik dengan performa paling ringan saat ini. Ukuran aplikasi ini hanya 2 MB, sehinga memaksimalkan kebutuhan memori Ram saat menjalankannya. Selain itu, Hola Launcher juga menawarkan tampilan user interface terbaik dengan kemudahan pengantian thema dan wallpapers. Ada banyak thema yang disediakan secara gratis di Google Play Store, sehingga tampilan antar muka tidak akan membosankan. Menariknya, aplikasi launcher Android terbaik tersebut, juga dilengkapi pilihan lock screen, dan smart folder yang mampu mengkategorikan aplikasi secara otomatis sesuai typenya.




Solo Launcher terbukti telah dipakai lebih dari 100 Juta pengguna smartphone Android diseluruh dunia. Aplikasi laucher Android tebaik tersebut, menawarkan ribuan thema yang indah dan pilihan wadget pintar kedalam homescreen smartphone sobat oneseluler Selain itu, Solo Launcher juga mempu membersihkan cache secara otomatis untuk meningkatkan kecepatan smartphone dan meningkatkan ruang penyimpanan. Namun yang menarik dari launcher ini adalah dilengkapi opsi penguncian aplikasi dan lock screen yang membuat smartphone semakin aman dan terlindungi.
 
 
 
 


Apabila disuruh memilih salah satu launcher Android dengan tampilan paling keren, maka kami akan memilih Buzz Launcher. Launcer ini memiliki dukungan 800 Ribu lebih thema gratis, dan menjadikannya sebagai launcher Android terbaik dengan tampilan homescreen paling keren. Setiap thema yang kita instal merupakan hasil karya pengguna Buzz Launcher yang ototmatis telah merubah tampilan icon, widget, dan wallpaper. Selain itu, kita juga bisa mengupload tampilan homepacks yang kita buat ke komunitas Buzz Launcher.


8. C Launcher   





C Launcher diklaim menjadi launcher Android terbaik di dunia dengan kemampuan menghemat pemakaian daya baterai dan mempersihkan file-file sampah untuk mempercepat kinerja smartphone yang memakainya. Selain itu, C Launcher juga dibekali fitur security yang mampu menyembunyikan aplikasi dan mengunci layar dengan paswword atau kunci pattern. Sama seperti launcher Android kebanyakan, C Launcher memberikan opsi pengantikan tampilan antar muka smartphone dengan dukungan thema, lock screen, dan icon packs yang disediakan secara gratis ataupun berbayar.
 






Aplikasi launcher Android terbaik selanjutnya kami berikan pada Apus Launcher. Aplikasi ini memiliki 3 kelebihan utama, yaitu Apus Mobile Search untuk mencari aplikasi secara mudah, lalu Apus Boost untuk meningkatkan ketahanan daya baterai, dan yang terakhir Apus Themes and Wallpapers untuk merubah tampilan antar muka semakin cantik dan tak membosankan. Selain itu tersedia pula fitur untuk mengategorikan aplikasi dan menyesuaikannya sesuai beberapa seringnya aplikasi kita buka. Tidak ketinggalan, fitur Transition Effects yang mempercantik transisi antar layar juga dimiliki launcher Android tersebut.
 
 
10. GO Launcher  
 
 


GO Launcher menjadi salah satu launcher Android terpopuler saat ini. Bahkan aplikasi ini sudah ada sejak jaman Android Gingerbread sehingga telah dipakai 500 Juta pengguna smartphone Android diseluruh dunia. Salah satu kelebihan Go Launcher adalah memiliki tampilan antar muka keren dengan kemudahan penggantian thema dan wallpaper. Selain itu, tersedia pula beberapa pengaturan widget, dan opsi gesture untuk mempermudah pengoperasikan homescreen. Namun yang menarik, adalah ukuran Go Launcher hanya 4 MB, sehingga mampu meningkatkan kecepatan smartphone yang memakainya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments